Selasa, 29 November 2011

Khasiat Buah Apel

Buah apel dapat mempertahankan sekaligus memperkuat daya ingat. Menjaga kesehatan gigi dan gusi. Mengontrol keluarnya insulin, sehingga tidak berlebihan. Menstabilkan dan menjaga gula darah tetap seimbang. Menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat), meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik). Tidaklah mengherankan bila buah ini baik dan aman untuk terapi atau diet penderita diabetes melitus dan hipertensi (darah tinggi).
Khasiat lainnya, melindungi sekaligus mangobati influenza dan infeksi lainnya. Mencegah munculnya uban di usia muda. Menjaga kesehatan mata dan mencegah kebutaan. Membantu cepat tidur pulas, terutama bila di makan pada malam hari.
Membuat saraf dan jantung tetap sehat dan kuat, sehaingga berpotensi mencegah penyakit jantung dan stroke. Membantu memperlancar proses pembilasan gijal, memperbaiki fungsi pencernaan, memperlunak fases (tinja).
Apel juga efektif sebagai antikanker alami, sebab dapat mencegah kanker usus dan menyehatkan paru-paru. Memperlambat pertumbuhan sel-sel kanker usus dan kanker hati pada manusia.
Bagi kaum hawa, membuatnya lebih percaya diri karena berkhasiat membuat awet muda, sehat, cantik, dan menurunkan berat badan.
Bagi ibu hamil, dapat meminimalkan gangguan pencernaan dan mencegah mual. Konsumsi apel dan ikan selama masa kehamilan dapat melindungi janin yang di kandungnya dari penyakit asma dan alergi yang mungkin timbul di kemudian hari. Tentunya ini juga perlu disertai diet atau asupan yang mengandung vitamin D,E, seng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar